Jumat, 12 Mei 2023

Pembukaan Kemah Pandu Hizbul Wathan Qobilah Umar bin Khaththab

Jumat (12/05), Pangkalan SD Muhammadiyah Bantul Kota menyelenggarakan Perkemahan Pandu Hizbul Wathan Qobilah Umar bin Khaththab. Kegiatan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jupiter Adventure Zone ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Jumat-Sabtu, 12-13 Mei 2023. Perkemahan ini mengambil tema "Melalui Perkemahan Pengenal Jumat-Sabtu Qobilah Umar bin Khaththab SD Muhammadiyah Bantul Kota Tahun 2023, Kita Tingkatkan Kedisiplinan, Keterampilan, serta Pengetahuan Kepanduan Siswa dengan Bersaing Secara Sehat".

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan perkemahan yang digelar di lapangan bumi perkemahan. Pembukaan tersebut diikuti oleh siswa kelas 5 yang berjumlah 106 orang dan ramanda-ibunda yang merupakan guru dan karyawan SD Muhammadiyah Bantul Kota. Seluruh peserta perkemahan bergembira mengikuti rangkaian pembukaan perkemahan tersebut. 

Dalam sambutannya, Ramanda Andika Dwi Cahyanto, selaku Ketua Pangkalan SD Muhammadiyah Bantul Kota menyampaikan, "Perkemahan ini melatih para siswa untuk menjadi pribadi yang mandiri, shalih, tanggung jawab, dan jujur. Selain itu, siswa harus berlatih bekerja sama dalam regu."

Selanjutnya, secara simbolis, Ramanda Andika Dwi Cahyanto mengalungkan tanda peserta kepada dua perwakilan peserta dan diikuti oleh peserta yang lainnya. Dengan bacaan basmallah, kegiatan Perkemahan Qobilah Umar bin Khaththab resmi dimulai. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, lancar, dan tujuan dapat tercapai. (Tim Kre)

SD Muh Bantul Kota

Author & Editor

SD Muhammadiyah dengan motto Sekolah Para Juara.

0 comments:

Posting Komentar