Sabtu, 13 Mei 2023

Jelajah Alam Ala Qobilah Umar bin Khaththab

 


Peserta Perkemahan Pengenal Qobilah Umar bin Khaththab mengikuti jelajah alam pada Sabtu (13/05). Jelajah alam meliputi area persawahan, sungai kecil, dan jalan raya. 

Sepanjang perjalanan jelajah alam, terdapat pos-pos. Pos-pos tersebut di antaranya pemberangkatan, agama, PBB, tali temali, sandi, P3K, pengetahuan umum, halang rintang, dan canda ria. 


Siswa mengikuti kegiatan jelajah alam dengan semangat membara. Meskipun terasa terik matahari, tidak menggoyahkan langkah mereka. 

Ramanda Galih Gandatri menyampaikan, "Jelajah alam pada perkemahan Jumat-Sabtu sangat menarik. Kegiatan tersebut melatih mental fiisik siswa SD Muhammadiyah Bantul Kota untuk lebih mandiri dan lebih bersemangat lagi dalam mengikuti kegiatan HW."


Selanjutnya siswa kembali ke bumi perkemahan untuk melaksanakan salat luhur dan makan siang. Sebelum upacara penutupan, siswa menerbangkan roket air yang sudah dibuat secara berkelompok. Para siswa sangat bahagia karena roket mereka bisa meluncur dengan cepat. 

Perkemahan Jumat Sabtu Qobilah Umar bin Khaththab diakhiri dengan upacara penutupan sekaligus pembagian hadiah bagi regu yang menang. Kegiatan ini ditutup oleh Ramanda Andika Dwi Cahyanto. Sayonara Bumi Perkemahan Jupiter Adventure Zone. Terima kasih sudah memberi cerita, pengalaman, dan kenangan indah bagi siswa SD Muhammadiyah Bantul Kota. (Tim Kre)

SD Muh Bantul Kota

Author & Editor

SD Muhammadiyah dengan motto Sekolah Para Juara.

0 comments:

Posting Komentar