Minggu, 19 Juli 2020

Recycle Fashion Carnival


Alhamdulillah SD Muhammadiyah Bantul Kota kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi DIY, dengan berhasil menjadi Juara 1 pada ajang Recycle Fashion carnival yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Kab. Bantul. Kegiatan ini berupa fashion show produk daur ulang sampah yang mana peserta melakukan kirab dari Masjid Agung Bantul sampai lapangan paseban. Acara ini Dihadiri oleh Bapak Bupati Bantul, Drs H Suharsono, Ketua penggerak PKK kab. Bantul ernawati Suharsono, kepala kepala OPD, pimpinan BUMD kab. Bantul, camat se-kab. Bantul, dan lurah desa Bantul. Acara ini dilaksanakan utk memperingati HUT kab. Bantul yang ke-188.

Dalam laporannya, kepala dinas lingkungan hidup, Ari Budi Nugroho menyampaikan, "RFC dilaksanakan utk mengoptimalkan pemanfaatan sampah, mengedukasi masyarakat tentang kesadaran pengelolaan sampah, dan mengajak masyarakat untuk menjadikan sampah sebagai bentuk karya seni. Kegiatan RFC tahun ini diikuti oleh 57 kelompok atau peserta dari kategori SD, SMP, SMA dan umum". Dalam sambutannya, bupati Bantul Drs Suharsono menyatakan, "kegiatan recycle ini merupakan langkah yg cerdas, kreatif dan inovatif serta mengedukasi.

Kalau melihat fashion carnival pada umumnya sudah biasa tetapi recycle fashion carnival pada kesempatan ini tentunya akan menampilkan sesuatu yg unik dan berbeda". Bupati Bantul juga melepas peserta recycle fashion carnival di depan gapura masjid agung Bantul. Pada kegiatan ini peserta memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan total Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah) dan trophy.

SD Muh Bantul Kota

Author & Editor

SD Muhammadiyah dengan motto Sekolah Para Juara.

0 comments:

Posting Komentar