Sekolah Para Juara

Peringatan HUT PGRI Ke-76 SD Muhammadiyah Bantul Kota

      


      Dalam momentum Hari Guru Nasional ke-76 di SD Muhammadiyah Bantul Kota, Kamis ( 25/11) menyelengarakan apel dan Achievement Motivation Training (AMT). Pelaksanaan apel diikuti seluruh Guru dan Karyawan bertempat di halaman SD Muhammadiyah Bantul Kota. Dalam kesempatan apel Bapak Andika Dwi Cahyanto, S.Pd sebagai Kepala Sekolah, mengajak menyimak makna lirik lagu Omar Bakrie karya Iwan Fals bahwa Guru merupakan sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Oemar Bakri begitu ditonjolkan, penekanan bahwa jasa guru itu tidak bisa diukur dengan nilai yang bersifat materil. Bahkan, sempat dikisahkan dalam sebuah kisah di kitab Durratun Nasihin bahwa guru adalah orang yang lebih dulu masuk surga dari pada orang yang syahid, orang yang alim bahkan alih shodakoh. 

       Peringatan Hari Guru ini kemudian dilanjutkan kegiatan (AMT) di Pendopo Rumah Makan Parangtritis, Bapak Dr. Dodi Hartanto, M.Pd Wakil dekan FKIP UAD selaku narasumber. Dengan kegiatan AMT ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah Bantul Kota. Dalam peringatan hari Guru tahun ini sekolah memeberikan apresiasi kepada Satya lancana karya satya, Piagam penghargaan kepada guru/karyawan berprestasi, dan penghargaan kepada Pemain dan Crew video pendek sesarengan.



    Penghargaan Satya lancana karya satya merupakaan penghargaan kepada Guru dan Karyawan yang  telah mengabdikan diri di SD Muhammadiyah Bantul Kota lebih atau sama dengan 10 tahun. Penghargaan ini merupakan baru pertama kali diberikan oleh SD Muhammadiyah Bantul Kota. Ada 12 Guru dan Karyawan yang mendapatkan penghargaan Satya lancana karya satya. Adapun nama-nama beserta lama pengabdian ada sebagai berikut:

No Nama Masa Kerja

1 Andika Dwi Cahyanto, S.Pd. 18 Th 4 Bln

2 Hajar Setiyani,S.Pd. 18 Th 4 Bln

3 Priyo Suprandowo,S.Pd. 17 Th 4 Bln

4 Mujito Roharman,S.Pd. 15 Th 4 Bln

5 Pujiyati Lestari,S.Pd. 15 Th 4 Bln

6 Iswantoro,S.Pd. 15 Th 1 Bln

7 Slamet Surip 13 Th 3 Bln

8 Sabar Widodo S.Pd.T. 12 Th 5 Bln

9 Denny Fatria W.,S.Pd. 12 Th 5 Bln

10 Hariyani,S.Pd. 11 Th 4 Bln

11 Saiful Mujab,S.Pd. 10 Th 4 Bln

12 Khoiruna Ranum,S.Pt. 10 Th 2 Bln

      Selain itu sekolah juga memberikan penghargaan kepada Guru dan Karyawan yang memiliki dedikasi terbaik. Bidang Guru Inspiratif diberikan kepada Ibu Mailatul Jannah, S.Pd., bidang Guru Disiplin diberikan kepada Ibu Ria Wahyuningsih, S.Pd., Bapak Amin Rais, S.Pd Guru Giat Budaya,  Bapak Langgeng Tri Joko, S.Pd Guru yang memiliki Loyalitas, Ibu Lina Fitriani diberikan sebagai karyawan pengelola keuangan yang tertib dan bertangung jawab, dan Bapak Taufik Nur Rohman sebagai Karyawan yang bekerja keras.

      Dalam kesempatan ini sekolah sekaligus memberikan aprisiasi kepada pemenang lomba vedio pendek tingkat Nasional. Adapun apresiasi diberikan kepada :

Aktor

1. Aktor: Saiful Mujab, S.Pd

2. Aktor : Amien Rais, M.Pd

3. Aktor : Raffabian Wisnu Azzam

4. Aktor : Hadyan Notolegowo

5. Aktris : Ratna Widiastuti, S.IP 

Crew

6. Produser : Andika Dwi Cahyanto, S.Pd

7. Sutradara : Himas Siti Masitoh, S.Pd.I

8. Asisten Sutradara : Umi Salimah, S.Pd

9. Penulis Naskah : Mailatul Jannah, S.Pd

10. Cameramen : Langgeng Tri Joko, S.Pd

11. Editor : Indah Susilowati, S.Pd

12. Lighting Man : Febrianto, S.Pd

13. Wardrobe : Wahyu Widayanti, A.Md

      Demikian tadi rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Repoblik Indonesia ke-76 yang diselengarakan di SD Muhammadiyah Bantul Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar