Minggu, 19 Juli 2020

SAMPAH ADALAH TANGGUNGJAWAB KITA BERSAMA


SD Muhammadiyah Bantul Kota membiasakan siswa-siswinya mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 untuk membuang sampah pada tempatnya. Mulai dari memasang poster-poster yang berisi kewajiban membuang sampah pada tempatnya, menyediakan tempat sampah secara terpilah, mulai dari sampah daun, kertas,dan plastik, mengadakan sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan, hingga membentuk kader pengolah sampah yang terdiri dari siswa siswi kelas 4 dan 5 yang didampingi bapak ibu guru.
Setiap pulang sekolah para siswa yang ditunjuk sebagai kader pengolah sampah bersiap-siap untuk mengambil sampah-sampah disetiap kelas, dan jika masih ada sampah yang tercapur menjadi satu kader pengolah sampah harus memilah sampah tersebut sesuai jenisnya.

Menjadi kader pengolah sampah tidak membuat para siswa menjadi risih, justru mereka bersemangat untuk memilah sampah dan mengelompokkannya menjadi satu.

Sampah bukan hanya menjadi tanggungjawab tukang kebun sekolah, para guru, ataupun para siswa, akan tetapi sampah adalah tanggungjawab kita bersama sebagai warga sekolah.
Salam Mubata Sekolah Para Juara

SD Muh Bantul Kota

Author & Editor

SD Muhammadiyah dengan motto Sekolah Para Juara.

0 comments:

Posting Komentar